Jenis Senam Yoga Jakarta Selatan

 

Yoga Jakarta Selatan memang dikenal sebagai salah satu senam yang dapat mendatangkan beragam manfaat. Tak hanya bagi jasmani, namun juga bagi rohani bagi seseorang yang melakukannya. Perlu Anda ketahui bahwa Yoga Jakarta Selatan memiliki berbagai gaya serta aliran yang berbeda. Bagi Anda yang baru memulai melakukan senam Yoga, maka alangkah baiknya jika pilihlah jenis Yoga yang sesuai dengan kemampuan Anda sebagai pemula dan juga sesuai kebutuhan Anda.

Yoga cukup banyak digandrungi tak sedikit orang mengingat setiap orang mempunyai energi maupun aliran berbeda-beda yang berasal dari dalam tubuhnya. Dengan melakukan senam Ya, seseorang mampu belajar untuk mengatur serta mengarahkan energi tersebut menjadi sesuatu yang bersifat membangun. Senam yoga dipercaya sebagai sebuah seni untuk mengolah jiwa dengan mengombinasikan antara pengendalian pernapasan, pikiran, serta latihan pada fisik.

Bagi Anda yang pernah mencoba salah satu jenis yoga namun merasa tidak cocok dan tidak memenuhi kebutuhan Anda, maka jangan ragu-ragu untuk mencoba jenis Yoga lainnya. Selalu ada jenis Yoga yang cocok untuk seseorang yang mau mencobanya, jangan terlalu memaksakan jika Anda tidak menguasai salah satu aliran Yoga. Mengingat kemampuan tubuh setiap orang berbeda-beda. Berikut ini merupakan beberapa jenis Yoga yang perlu diketahui.

1. Bikram Yoga
Jenis Yoga yang satu ini pertama kali diperkenlakan oleh Bikram Choudory. Aspek yang menonjol ketika melakukan Bikram Yoga yakni dengan melakukannya di ruangan tertutup yang memiliki suhu tinggi, yakni sekitar 23-42 derajar celcius. Tak hanya bersuhu tinggi, ruangan juga harus dalam ada dalam kondisi kelembaban tertentu. Bikram Yoga biasanya dilakukan dalam durasi 90 menit yang terbagi menjadi dua sesi, 45 menit untuk melakukan beragam pose berdiri dan 45 menit untuk melakukan beragam pose lantai. Pose-pose tersebut terdiri dari latihan pernapasan, latihan gerakan, serta pose relaksasi. Yoga yangs atu ini dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan kepekaan serta konsentrasi, serta mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

2. Prenatal Yoga
Berbeda dengan Bikram Yoga, Prenatal Yoga biasanya diperuntukkan bagi ibu yang sedang hamil. Senam yoga yang satu ini terdiri dari beberapa kategori, yang disesuaikan berdasarkan usia kehamilan sang ibu. Adapun inti dari latihan Prenatal Yoga ialah seep breath dan movement. Proses bernapas yang dilakukan selama latihan alam keadaan sadar dapat membantu ibu untuk menjalani proses lahiran nantinya. Melakukan gerakan Prenatal Yoga dipercaya mampu membangkitkan kesadaran ibu hamil terhadap kondisi tubuh serta janin yang ada dalam kandungan. Tak hanya itu, senam yoga yang satu ini juga memberikan manfaat lain, yakni untuk membantu merelaksasi sang ibu agar menjadi lebih rileks ketika akan menghadapi prosesi lahiran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *